"Road to Ninja: Naruto the Movie", menjadi film berpenghasilan kotor terbesar sepanjang sejarah franchise film Naruto.

Film adaptasi terbaru dari manga dan anime populer tentang ninja itu meraup 1,46 miliar yen pada hari pembukaan 28 Juli hingga 23 September dan ditonton 1,25 juta orang.

Pendapatan "Road to Ninja: Naruto the Movie" naik 78 persen dibandingkan film sebelumnya, "Naruto the Movie: Blood Prison" yang meraup 800 juta yen di box office pada musim panas 2011.

"Road to Ninja" juga memecahkan rekor dari film adaptasi pertama pada 2004, "Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow!" yang meraup 1,37 miliar yen.

Seiring dengan peringatan ke-10 tahun serial televisi "Naruto" yang menayangkan episode ke-500 pada 2012, tim produksi pun merasa antusias terhadap film terbarunya.

Untuk pertama kalinya, pembuat "Naruto", Masashi Kishimoto, bergabung dengan tim produksi mulai dari tahap perencanaan, membuat cerita dan desain karakter.

TV Tokyo Corp yang menayangkan serial anime itu mengatakan film tersebut sukses secara komersial karena plot yang banyak dipuji, promosi yang intensif, hingga layanan game di jejaring sosial dan faktor lainnya, demikian seperti yang dikutip dari laman Asahi Shimbun.