Minggu, 14 April 2013

Apa itu Jutsu

 
 
 
Jutsu (术; Secara harfiah berarti "keterampilan / teknik") adalah seni seorang ninja akan memanfaatkan dalam pertempuran. Untuk menggunakan teknik, ninja akan perlu menggunakan chakra mereka. Untuk melakukan suatu jutsu, ninja akan mengeluarkan dan melepaskan dua energi chakra. Dengan membentuk segel tangan, ninja mampu mewujudkan teknik yang diinginkan. Karena jumlah luas segel tangan dan kombinasi yang berbeda, ada ribuan teknik potensial untuk ditemukan.

Ada tiga jenis jutsu dasar : 
  • Ninjutsu
  • Genjutsu
  • Taijutsu
Subkategori Jutsu itu termasuk 
  • Fuinjutsu
  • Juinjutsu 
  • Senjutsu
  • Dan Masih banyak lagi
Ada juga Kekkei Genkai kemampuan yang diwariskan marga tertentu (Namun, mereka dapat digunakan sebagai dasar untuk teknik tertentu, seperti iblis Cermin Haku Es Kristal). Kekkei Genkai juga dapat dikaitkan ke bagian tertentu dari tubuh, seperti Doujutsu. 
Tanpa kontrol yang tepat dari chakra mereka, seorang ninja akan menghasilkan teknik efektif atau melemah yang akan menyebabkan mereka kehabisan chakra di awal pertarungan. Untuk memanipulasi chakra mereka lebih mudah, segel tangan dapat digunakan. Dengan segel tangan, pengguna dapat mengontrol chakra mereka dan teknik dengan efisiensi yang lebih tinggi. Teknik yang berbeda membutuhkan segel tangan yang berbeda.
Ada enam peringkat Jutsu yang harus diketahui 
  •     E-rank : Teknik tingkat Akademi.
  •     D-rank : Teknik tingkat Genin.
  •     C-rank : Teknik tingkat Chunin
  •     B-rank : Teknik tingkat Jonin. Membutuhkan tingkat tinggi chakra untuk menggunakan.
  •     Rank Kage atau teknik tingkat Jonin. Membutuhkan kontrol yang besar atas chakra seseorang dan mungkin dilarang.
  •     S-rank : Teknik Rahasia, teknik tingkat ekstrim. Biasanya untuk single user.
 
Jenis Jutsu
  • Ninjutsu
Ninjutsu  (忍术; Secara harfiah berarti "Teknik Ninja") mengacu pada setiap teknik yang menggunakan chakra dan memungkinkan pengguna untuk melakukan tindakan yang orang kebanyakan tidak mampu melakukan. Tidak seperti genjutsu, yang menyebabkan lawan terjebak dalam sebuah ilusi, pengaruh ninjutsu itu terutama mengenai fisik. Ninjutsu bergantung pada chakra dan, sebagian besar waktu, segel tangan untuk menjadi efektif.
Kedua tangan dimasukkan ke dalam posisi berurutan yang cetakan dan memanipulasi chakra dalam cara yang diperlukan untuk melakukan teknik. Hal ini tidak selalu diperlukan, bagaimanapun, dan beberapa teknik menjadi sifat kedua dengan ninja berpengalaman, setelah itu mereka dapat melakukan mereka di akan. Selain itu, ninjutsu banyak dapat diklasifikasikan sebagai teknik unsur, dalam kasus-kasus di mana elemen tertentu (angin, air, api, bumi, atau petir) digunakan.
  • Genjutsu 
Genjutsu (幻术; Secara harfiah berarti "Teknik ilusi") adalah teknik yang digunakan dengan cara yang sama seperti ninjutsu, memerlukan segel chakra dan tangan. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa efek dari genjutsu adalah ilusi, bukannya menyerang tubuh korban, seperti taijutsu atau ninjutsu, genjutsu itu teknik yang memanipulasi aliran chakra di otak korban, sehingga menyebabkan gangguan pada indra mereka. 
Jutsu ini sering digunakan untuk membuat keadaan sekitar palsu kemudian akan melukai si koban dan menyebabkan rasa sakit dan trauma. Namun, ada banyak kegunaan Genjutsu selain yang diatas , tergantung situasi.
  • Taijutsu 
Taijutsu (体 术; Secara harfiah berarti "Teknik Tubuh") adalah bentuk dasar dari teknik yang tidak memerlukan chakra, meskipun chakra dapat digunakan untuk meningkatkan teknik-tekniknya. Taijutsu umumnya tidak memerlukan segel tangan untuk melakukan, sesekali memanfaatkan pose tubuh, dan lebih cepat untuk digunakan dibandingkan ninjutsu atau genjutsu.
Sub Jenis Jutsu 
  • Kekkai Ninjutsu
Kekkai Ninjutsu  (结 界 忍术, kekkai Ninjutsu; "Teknik Ninja Barrier" Secara harfiah berarti) adalah penggabungan hambatan dalam teknik. Pada dasarnya teknik ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi hambatan. Pengguna dapat membangun halangan-halangan yang dapat digunakan untuk melindungi diri sendiri atau untuk menjebak lawan antara berbagai macam kegunaan lainnya.
  • Chakura Kyuin Jutsu
Chakura Kyuin Jutsu (チャクラ 吸引 術, Chakura Kyuin Jutsu) adalah teknik yang memungkinkan pengguna untuk menyerap chakra lawan.
  • Chakura Nagashi 
Chakura Nagashi (チャクラ 流し, Chakura Nagashi) mengacu pada setiap teknik yang meningkatkan potensi senjata dengan mengalirkan chakra melalui itu. Biasanya, chakra elemen digunakan untuk mengaliri senjata mereka. Pengguna harus menyentuh alat untuk memulai aliran chakra, tapi kontak langsung dengan senjata tidak diperlukan untuk mempertahankan aliran chakra. Meskipun, arti lain dari aliran chakra justru bisa merujuk ke chakra mengalir melalui tubuh seseorang.
  • Bunshinjutsu 
Bunshinjutsu (分身 术, Bunshinjutsu) adalah teknik yang membuat klon dari pengguna atau benda yang digunakan oleh mereka. Teknik klon standar dianggap paling dasar dari ninjutsu. Meskipun demikian, teknik klon sangat fleksibel dan bermanfaat, dan sering digunakan untuk mengalihkan perhatian musuh atau bodoh untuk berpikir bahwa mereka telah menyampaikan hit kritis atau fatal bagi pengguna, meninggalkan musuh yang rentan. Berbagai desa telah menciptakan bentuk-bentuk mereka sendiri karakteristik dari teknik kloning. Selain itu, ada puluhan teknik klon lain dalam keberadaan, beberapa di antaranya sangat sulit untuk digunakan. 
Ada berbagai metode menciptakan klon. Teknik klon yang paling umum digunakan hanya menggunakan chakra untuk menciptakan clone. Setelah ini, klon teknik yang menggunakan media tampaknya paling umum. Teknik-teknik kloning menggunakan berbagai elemen untuk memberikan bentuk dan substansi clone. Ada juga mengkloning teknik yang mengubah orang lain atau hewan ke dalam klon dari pengguna. Akhirnya, ada klon teknik yang menggunakan genjutsu untuk membuat klon ilusi.
  • Konbijutsu 
Konbijutsu (コンビ 術, Konbijutsu), atau teknik kombinasi, berkaitan dengan cabang teknik yang memerlukan teknik yang kuat yang sebenarnya terdiri dari paling sedikit dua atau lebih teknik yang sudah ada. Bila dimulai dengan waktu yang tepat, satu akan memberi makan ke satu sama lain untuk menjadi teknik kekuatan yang lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya.
  • Ninpou 
Ninpou (花 忍 法, Hana Ninpou) adalah sub dari ninjutsu dan genjutsu yang melibatkan rahasia bunga-berorientasi teknik yang digunakan oleh sebuah klan di Tanah Sayuran. Dua pengguna yang dikenal seni Ninja bunga yang Kikujō dan Yurinojō. Dalam beberapa permainan, bagaimanapun, Ino Yamanaka memanfaatkan jutsu menyerupai Ninja Seni Bunga.
  • Fuinjutsu
Fuinjutsu (封印 术; Secara harfiah berarti "Teknik Menyegel") adalah jenis jutsu yang objek segel, makhluk hidup, chakra, bersama dengan berbagai macam hal lain dalam objek lain.
  • Hiden 
Hiden (秘 伝; Secara harfiah berarti "Rahasia") teknik yang diwariskan dari generasi ke generasi di daerah tertentu atau klan. 
Kelompok-kelompok yang memiliki teknik-teknik ini biasanya sangat rahasia tentang mereka. Mereka memastikan bahwa tidak ada orang lain selain anggota kelompok belajar mereka. Hanya beberapa teknik hiden memerlukan kemampuan khusus atau garis keturunan. Teknik ini biasanya kebanggaan dan ketenaran dari klan yang memiliki mereka.
  • Juinjutsu 
Juinjutsu (呪 印 术; Secara harfiah berarti "Teknik Segel") adalah jenis teknik yang digunakan untuk membawa seseorang di bawah kontrol pengguna. Dengan menerapkan segel ke tubuh korban, pengguna membawa kemampuan korban dan tindakan di bawah nya / kontrol nya.
  • Kenjutsu 
Kenjutsu (剣 术; Secara harfiah berarti "Teknik Pedang") berkaitan dengan teknik yang memerlukan penggunaan pedang, apakah pengguna akan shinobi atau samurai.
  • Kinjutsu 
Kinjutsu (禁 术; Secara harfiah berarti "Teknik Terlarang") adalah teknik yang telah dilarang untuk digunakan. Contoh: Menurut Tsunade, teknik rasenshuriken milik Naruto adalah golongan Kinjutsu. Karena jutsu ini merusak tangan si pengguna.
  • Nintaijutsu
Nintaijutsu (忍 体 术; Secara harfiah berarti "Teknik Tubuh Ninja") adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gaya bertarung yang digunakan oleh Raikage Ketiga dan Raikage Keempat. Sebuah kombinasi dari ninjutsu dan taijutsu, Raikage menggunakan nintaijutsu dengan terlebih dahulu sekitarnya dirinya dengan Armour Pers nya Lightning. Hal ini menambah kekuatan serangan fisik, membuat mereka bahkan mematikan. Kecepatan dan refleks juga meningkat. Tidak diketahui apakah ada contoh lain dari nintaijutsu.
  • Tensei Ninjutsu
Tensei Ninjutsu (転 生 忍术, Tensei Ninjutsu; Secara harfiah berarti "Teknik Reinkarnasi Ninja") adalah teknik yang memerlukan atau mencapai transfer kekuatan hidup antara orang-orang. Dalam keadaan normal, karena kematian pengguna terlibat, teknik tersebut umumnya diklasifikasikan sebagai kinjutsu. Pemulihan kehidupan seseorang biasanya membutuhkan pengorbanan lain.
  • Senjutsu 
Artikel utama: senjutsu senjutsu (仙术; Secara harfiah berarti "Teknik Sage") mengacu pada bidang khusus teknik yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan kemudian mengumpulkan energi alam (自然 エネルギー, Shizen enerugī) sekitar si pengguna. Senjutsu kemudian dapat belajar untuk menarik energi alam dalam diri mereka pencampuran dengan chakra mereka sendiri (dibuat dari energi spiritual dan fisik dalam shinobi), menambahkan dimensi baru kekuasaan ke chakra bijak, sehingga dalam penciptaan "senjutsu chakra "(仙術 チャクラ, senjutsu chakura). Chakra ini tidak dapat dilihat oleh siapapun selain mereka yang telah dilatih di senjutsu. 
Chakra baru ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan cakra alam yang disebut Sage Mode, yang kemudian dapat secara drastis meningkatkan kekuatan dari semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu. Seseorang yang dapat menggunakan senjutsu disebut sennin (仙人, sennin). Akan terlihat bahwa Jutsu ini berasal dari Gunung Myōboku, karena hanya Shima, Fukasaku, Jiraiya dan Naruto yang terlihat dapat menggunakannya. 
  • Jikukan Ninjutsu  
Jikukan Ninjutsu  (时 空间 忍术, Jikūkan Ninjutsu; Secara harfiah berarti "Teknik Ruang dan Waktu") adalah teknik yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi ruang-waktu. Dengan memanipulasi titik tertentu ruang, pengguna dapat pergi kemana pun ke lokasi lain secara instan. Minato Namikaze, Madara Uchiha, dan Tobirama Senju  dicatat sebagai pengguna  Jikukan Ninjutsu.
  • Tailed Beast Ninjutsu
Sebuah keterampilan adalah kemampuan unik atau sifat yang digunakan oleh binatang ekor. Sifat-sifat ini dapat sangat bervariasi di antara binatang, dari transformasi alam untuk berkonsentrasi chakra ke anggota badan ekstra. Kemampuan ekor binatang itu dapat ditransfer ke jinchūriki sebagai alat perlindungan diri, seperti jika host mati, binatang mati juga. Kemampuan ini dapat berbaur dengan jinchūriki mengakibatkan daya binatang 'menjadi mereka sendiri. Teknik utama yang berbagi semua binatang ekor Ball Binatang tailed, yang memungkinkan mereka untuk api ledakan terkonsentrasi chakra murni, menyebabkan kerusakan yang luar biasa.
  • Kekkei Genkai
Kekkei Genkai (血 継 限界; Secara harfiah berarti "teknik terbatas pada warisan dengan darah" atau "Batas Bloodline") adalah kemampuan diturunkan secara genetik dalam klan tertentu. Itu mungkin untuk ninja untuk memiliki lebih dari satu kemampuan ini. Kekkei Genkai kemampuan yang bekerja melalui mata pengguna disebut dojutsu. Kekkei genkai lain termasuk pencampuran satu jenis chakra unsur dengan yang lain, membuat yang baru yang unik untuk para pengguna, yang biasanya tidak mungkin untuk ninja normal.
  • Genkai Tota
Genkai Tota (血 継 淘汰; Secara harfiah berarti “Seleksi Bloodline") merupakan bentuk lanjutan dari Kekkei Genkai. Contoh hanya diketahui adalah Debu Rilis, kombinasi dari tiga transformasi alam yang berbeda.
  • Doujutsu
Doujutsu (瞳 术; Secara harfiah berarti "Teknik Mata") adalah kemampuan Ninja yang memanfaatkan mata. Dojutsu tidak diklasifikasikan sebagai salah satu jenis jutsu utama. Mereka tidak memerlukan penggunaan teknik tangan dan kadang-kadang memudahkan dalam penggunaan atau pertahanan terhadap genjutsu, taijutsu dan ninjutsu pada lawannya. Penggunaan dojutsu juga mengkonsumsi chakra.

0 komentar:

Poskan Komentar